Iseng – Iseng

August 7, 2008

Aturan Cowok buat kamu para cewek2 !!

Filed under: Embel-Embel — edhu @ 6:32 am

Untuk para cewek2…inilah aturan dari kami…….

1. Tidak Semua cowok seperti Dedy Cobuzer.
Jadi jangan harap kami bisa membaca isi pikiranmu disaat kamu manyun tanpa suara. Apa susahnya sih bilang : “Aku Laper, Aku minta dibeliin pakaian, Tolong Rayu Aku…!!”

2. Hari Minggu itu waktunya istirahat setelah 6 hari bekerja, jadi jangan harap kami mau menemani seharian jalan2 ke mall.

3. Berbelanja BUKAN olahraga. Dan kami gak akan berpikir ke arah situ.
Bagi kami belanja ya belanja, kalau sudah pas ya beli saja, perbedaan harga toko A dan B cuma 1,000 perak jadi nggak usah keliling kota untuk cari yang paling murah, buang2 bensin aja.

4. Menangis merupakan suatu pemerasan.
Lebih baik kami mendengar suara petir, guntur, bom meledak daripada suara tangisanmu yang membuat kami tidak bisa berbuat apa2.

5. Tanya apa yang kamu mau. Cobalah untuk sepaham tentang hal ini.
Sindiran halus tidak akan dimengerti.
Sindiran kasar tak akan dimengerti
Terang2an menyindir juga kita gak ngerti!
Ngomong langsung kenapa!?

6. Ya dan Tidak adalah jawaban yang paling dapat diterima hampir semua pertanyaan. It’s Simple.!!

7. Cerita ke kami kalo mau masalah kamu diselesaikan. Karena itu yang kami lakukan. Pengen dapet simpati doang sih, cerita aja ke temen2 cewekmu.

8. Sakit kepala selama 17 bulan adalah penyakit. Pergi ke dokter sana!

9. Semua yang kami katakan 6 bulan lalu gak bisa dipertimbangkan dalam suatu argumen. Sebenernya, semua komentar jadi gak berlaku dan batal setelah 7 hari. Janji kami untuk menyebrangi lautan dan mendaki gunung itu hanyalah klise, jangan dianggap serius.

10. Kalo kamu gak mau pake baju kayak model2 pakaian dalam, jangan harap kita seperti artis sinetron dong.

11. Kalo kamu pikir kamu gendut, mungkin aja. Jangan tanya kami dong.
Cermin lebih jujur daripada Lelaki.

12. Kamu boleh meminta kami untuk melakukan sesuatu atau menyuruh kami menyelesaikannya dengan cara kamu. Tapi jangan dua2nya dong. Kalo kamu pikir bisa melakukannya lebih baik, kerjain aja sendiri.

13. Kalau bisa, ngomongin apa yang harus kamu omongin pas iklan aja.
Ingat, jangan sekali2 ngomong apalagi pas saat tendangan finalty.

14. Kami bukan anak kecil lagi, jadi tak perlu mengingatkan jangan lupa makan, selamat tidur, dll. Menurut kami itu hanyalah pemborosan pulsa saja.

15. Kalo gatel kan bisa digaruk sendiri. Kami juga kok.

16. Kalo kami nanya ada apa dan kamu jawab gak ada apa2, kami akan berpikir memang gak ada apa2. Ingat, seperti no.1 kami bukanlah pembaca pikiran. Ngomong baby…ngomong….!!

17. Kalo kita berdua harus pergi ke suatu tempat, pakaian apapun yang kamu pakai, pantes aja kok. Bener. Jadi tidak ada alasan gak mau pergi ke pesta karena tidak ada baju.

18. Jangan tanya apa yang kami pikir tentang sesuatu kecuali kamu memang mau diskusi tentang bola, game, billyard, memancing atau mungkin juga ttg teknik mereparasi mobil.

19. Kami malas berdebat secara hati dan perasaan, ingat!! kami hanya pakai logika.

20. Terima kasih sudah mau baca ini. Iya deh, aku akan tidur di sofa nanti malam…kamu pasti ga terima deh

Sumber : Sobat Batam

August 5, 2008

Pantun Berkenalan

Filed under: Puisi/Pantun/Cerpen — edhu @ 8:05 am

Jenis pantun ini berupa kehendak untuk berkenalan atau seseorang yang belum berkenalan tetapi hanya mengagumi dari kejauhan.
=
Berlari-lari ke dalam kebun
Dalam kebun adalah parak
Bernyanyi serupa pantun
Dalam pantun ada kehendak
=
Pohon beringin tengah negeri
Buah beribu di tangkainya
Ingin di bunga sunting nabi
Bolehkan kami memetiknya?
=
Suji-suji daun delima
Disuji anak sungai Bantan
Kalau sudi minta terima
Diharap jangan tuan lupakan
=
Patahlah sayap kembang Lelan
Patah ditimpa selaranya
Payahlah mata memandang bulan
Bulan pabila akan jatuhnya?
=
Darimana hendak kemana
Dari Jepang ke Bandar Cina
Kalau boleh kami bertanya
Bunga yang kembang siapa punya?
=
Dari Jepang ke Bandar Cina
Singgah berlabuh di Singapura
Bunga yang kembang siapa punya
Kami beringin memetiknya
=
Mahal harganya kain batik
Dipakai selendang ke kuala
Jika bunga boleh dipetik
Dipersunting dijunjung di kepala
=
Air ditanam betung tumbuh
Diparang anak si gumanti
Kalau hati sama sungguh
Kering lautan kita nanti
=
Beringin di kampung pulau
Pautan ayam tedung gombak
Hati ingin memandang pulau
Biduk ada pengayuh tidak
=
Melenguh lembu di gunung
Lenguhannya sampai ke balai
Maksud hati memeluk gunung
Apa daya tangan tak sampai
=
Keladi air tumbuh di air
Minyak bijan di dalam cawan
Matahari sudahlah lahir
Bulan masih disaput awan
=
Datu perdana dengan penggawa
Menghadap baginda di hadapan puri
Patutlah tuan timbangan jiwa
Tempat kakanda menyimpan jiwa
=
Menghadap baginda di hadapan puri
Puri berdekat dengan balai
Tempat kakanda menyimpan diri
Di hati tidak dapat dinilai
=
Puri berdekat dengan balai
Singgasana berdinding kaca
Dihati tidak dapat dinilai
Bulan purnama terang cuaca
=
Singgasana berdinding kaca
Kaca biru buatan Cina
Bulan purnama terang cuaca
Sangat merayu dagang yang hina
=
Teruntum sedang berbunga
Retak buluh sampaian kain
Kalau untung tuan yang punya
Masakan lepas pada yang lain
=
Tetak buluh sampaian kain
Kain cela tepi bersuji
Masakan lepas pada yang lain
Jika sudah disitu janji
=
Kain cela tepi bersuji
Lalu sampaikan atas galah
jika sudah disitu janji
hajatpun lalu disampaikan Allah

= sumber : http://menulis-kata.blogspot.com

Supaya kamu ga Minder di Depan Gebetan

Filed under: Tips dan Trik — edhu @ 7:58 am

Minder di depan gebetan ? Wah! Ini namanya bencana! Bisa-bisa dia ilfill gara-gara liat kelakuan kita yang ajaib. Makanya, sebelum ketimpa sial dua kali, buruan atasi tuh minder. Nih beberapa triknya!

BanyaK-banyak nebar senyum

Senyum bikin orang keliatan charming. Senyum bikin orang keliatan ramah. Senyum bikin orang keliatan tulus. Tapi yang paling penting, senyum bisa nutupin ‘aura’ salting! Karena minder ataupun karena kege-eran. Jadi, kalo pas lagi hadap-hadapan sama gebetan tiba-tiba badan kita kayak bajaj, nah, mulai deh banyak-banyak nebar senyum. Biar ‘ga keliatan! Dan biar dia punya penilaian bagus ke diri kita.

Ngajak ngobroL duluaN

Biasanya orang kalo minder cenderung jadi pendiam kayak arca. Huh! Mungkin lantaran tegang kali yeee. Padahal kalo situasinya kayak gini tuh malah jadi tau kalo kita minder. Terus, gimana caranya biar ‘ga tegang? Ya ngobrol! Dan bakal asyk lagi kalo kita duluan yang ngebuka pembicaraan. Soalnya kalo kita duluan yang ngeduluan nyari topik, otomatis pikiran kita terfokus disitu, ‘ga lagi sibuk mikirin minder, apalagi kalo topic yang kita lempar dapet sambutan bagus. Minder? Udah lupa Tuh!

Bawa barang atau Makanan

Trik lain, bawa sesuatu yang bisa dipake bareng-bareng dengan gebetan. Bisa barang (kayak komik, majalah, atau discman), bisa juga makanan. Jadi kalo udah nggak bisa senyum atau ngajak ngobrol karena kelewat grogi, sodorin aja tuh makanan atau barang yang kita bawa. Nah, kalo baca komik bareng atau ngemil kacang bareng, masak sih suasana ‘ga jadi cair (es kali cair, he3x)?

Sok Pede Aje !

Minder itu kan karena kitanya yang ‘ga pede. So, kalo kita mau ngelawan rasa minder, sok pede aja! Pasang tampang adem dan lempeng, terus pasang sikap tenang dan gentleman. Emang ‘ga gampang. Makanya kalo kita mau mencoba trik ini makanya kita harus bermain-main dengan pikiran kita sendiri. Misalnya, mikirin kelebihan-kelebihan diri kita. Lebih ampuh lagi, pikirin aja kalo gebetan kita itu pada dasarnya sama aja minder juga sama kita. Cuma sok pedenya jangan sampe kelewatan. Tar keluarnya malah over acting! Nyebelin!

saya pribadi belum sukses jalanin ini smua..hehehe..bagaiman klo teman- teman ?

HaL-HaL yang Diinginkan Cewek Dari Cowok

Filed under: Tips dan Trik — edhu @ 6:20 am

Apa susahnya sih menggaet cewek? Kalau Kamu se-oke Brad Pitt or Tom Cruise, memang tak ada susahnya sih. Cukup diem aja, nanti cewek-cewek itu sendiri yang antre. Tapi, karena kebanyakan dari kita levelnya jauh banget (biasa-biasa aja, he3x), lebih baik kita mulai memperhatikan apa saja yang disukai cewek-cewek dari seorang cowok.

Salah satu hal yang mesti Kamu ingat adalah, sebetulnya wanita sangat menyukai pria. Tapi, tentu saja kalau Kamu punya sederet kelebihan, yang pada dasarnya tak ada hubungannya dengan materi, dan Kamu ekspresikan dengan jelas. Pokoknya, membuat Kamu sangat lovable, deh! Nich tips…

Beri perhatian khusus

Setiap cowok mestinya punya cara untuk membuat cewek merasa sebagai satu-satunya orang yang istimewa di muka bumi. Lebih baik lagi kalau ia bisa bikin cewek merasa sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang terindah. Senyum penuh arti, telepon, e-mail, atau SMS yang berisi puja-puji adalah langkah-langkah tepat untuk itu.

Pelajari cara MemeLuk dan MenciuM

Cara Kamu memeluk, membelai, dan mencium cewek hingga ia merasa sangat feminin dan seksi amat diperlukan. Hal itu akan membuatnya merasa amat disayangi.

Jadi cowok macho..katanya

Memang ada beberapa cewek yang mengingkari ini dengan alasan emansipasi atau feminis. But, banyak cewek suka cowok macho (macho bukan karena fisiknya aja cuy tapi sikap juga, ‘en bukannya juga mantan chopet, he3x…), kuat, dan penuh pede. Tak ada cewek yang senang cowok yang rendah diri dan pasif. Prinsipnya, lebih baik sedikit GR ketimbang minder, man!

Lembut di daLam

Cowok semacho apa pun tetap diharapkan lembut di dalam. Kalau Kamu tampak tough di luar, tapi masih bisa mengesankan kelembutan dan sensitivitas dalam pribadi Kamu, percaya deh, bakal banyak cewek yang kasmaran..lembut tapi jangan kaya banci ya..hehehe

Mengerti bahwa cewek adalah makhluk yang sulit dimengerti

Karena kata John Gray, cewek berasal dari Venus, sementara cowok dari Mars, wajar saja kan kalau banyak perbedaan. Pahamilah kalau cewek memang rada sulit dimengerti. Sangat rumit, kompleks, dan membingungkan. Tunjukkan saja bahwa Kamu mengerti hal ini.

Jadi orang yang tak bisa diduga

Yang namanya cewek, sebetulnya selalu mencari gairah hidup. Jadi, cowok yang tak bisa diduga bakal bisa punya cewek yang ‘menggelepar-gelepar’. Cewek senang dikejutkan, asal kejutannya manis donks… Meski sisi lain di dalam diri mereka juga mencari sesuatu yang bisa dikabulkan, established, konstan, dan menyenangkan. So, beri mereka kejutan.

Miliki loyaLiTas Men

Memang sih, tak ada yang lebih menyenangkan cowok daripada dua orang cewek bertengkar memperebutkan dirinya. Tapi, cewek itu punya bawaan cemburu dari sananya. Karena itu, cobalah setia! Jangan cuma setia sama teman-teman Kamu.

Mirip-Mirip bapaknya Sedikit deh

Ini bukan teori Oedipus complex, tapi memang banyak cewek menyukai cowok yang rada mirip-mirip ayahnya. Mungkin bukan di tampang (kalo bapaknya berkumis ‘en kamu ‘ga berkumis, ‘ga usah maksain pake kumis-kumisan! Ha3x… ), tapi di dalam sikap protektif dan perhatiannya itu.

Buat dia merasa Sebagai Wanita

Pernah denger lagu Shania Twain yang berjudul Man! I feel like a woman. Oh, Shania bener banget. Cowok yang bisa bikin cewek merasa sebagai wanita sejati pasti tahu benar kemujuran ungkapan ini. Perlu Kamu ketahui, cewek tak mungkin bisa feminin (zaman sekarang ditambah kuat, agresif, cantik, dan pede) tanpa bantuan cowok.

Jadilah cowok yang betuL-betuL irresistible

Ini sudah sering dibuktikan. Kalau Kamu irresistible maksudnya jangan sampai terhalang buat mengeluarkan seluruh kemampuan, sikap dan perilaku terbaik kamu dalam pergaulan. Kalo udah kayak gitu, siap-siap aja melihat antrean panjang!

Nah diatas itu semua, gue belum bisa jalanin 100 %, ini hanya sebagian pengalaman gue dan teman2..

Mencoba lebih baik daripada diem tak berusaha

Yang patah hati, coba ini ya!!

Filed under: Tips dan Trik — edhu @ 6:04 am

“10 CARA BUAT HILANGIN PATAH HATI”

Simpan semua benda yang berhubugan or yang ada sangkut pautnya ama dia

Pokoknya nich ya… taruh dah tuh benda-benda yang mengandung memori/kenangan sama si dia, dikarungin kek or di taruh di tempat yang selama ini paling “haram kita jamah, atau kalo perlu di bagi-bagiin ke tetangga aja…

Tuk sementara waktu jangan pergi ke tempat2 dulu kamu biasa berdua

Kalo barang-barangnya dah kita jauhin, ngapain juga kita ke tempat-tempat nostalgila waktu berdua sama dia ???

Lakuain hal2 yang selama ini dia larang

Misalnya kalo selama ini kita terpaksa selalu motong pendek rambut kita, karena dia ‘ga suka. Sekarang gondrongin aja… kalo perlu sampe nyentuh tanah (waduh… semeM jg ya…hahaha). Pokoknya sabodo teing lah !

Lakuin Hal – hal yang paling bisa bikin loe girang and happy

Tadarus, chatting, main fs, atau main bola sama anak-anak kampung ? Terserah yang penting happy cuy !

Tambahin tuh frekuaensi nongkrong bareng teman2 kamu

PunYa Temen Kan ??? Karena biasanya temen itu… aduh gimana ya… aduh… susah buat digambarin (mukanya aneh-aneh, he3x). Tapi yang pasti temen tuh lebih tulus dari pada pacar ‘en temen juga lebih banyak nyenengin daripada nyusahinnya.

Jangan menyendiri atuh

Ngapain sih berkurung diri dikamar atau pergi sendirian ke gunung dan pantai ??? udah kayak anak hilang aja ! hari gini patah hati kok pake cara tahun 70-an! Sekarang udah tahun 2000-an!!  Pergi dunks ke mal, cafe, tempat billiar atau warung gaul. Kalo merasa kurang dana, nongkrong aja di POS RW.

Jangan Curhat ama teman

Emang bener katanya kalo ceritain uneg-uneg ke sobat bisa ngurangin beban, tapi coba deh kita bayangin, kalo kita curhat abis-abisan dengan seluruh perasaan bukannya malah kebawa emosi dan inget dia lagi ???

Bikin sibuk diri aja

wOiiiii… bayangan mantan tuh, paling sering nongol kalo kita lagi bengong ! kayak itu tuh “datang tak di jemput pulang tak di antar”, he3x. Makanya biar kita ‘ga bengong kita mesti banyak gerak. Lari-lari keliling komplek sambil ngecengin tetangga juga boleh.

NuLis !

Efeknya lumayan dahsyat lhooo! Biasanya kalo perasaan kita lagi ‘ga enak apalagi patah hati, wah kalo ngarang lagu bisa mellow lhooo, mungkin aja bisa jadi hits… trus kalo nulis puisi juga, kadang-kadang bisa membuat orang lain terharu kalo membaca puisi kita, kalo kita buatnya dalam perasaan yang sedih sekaliiii.

Terakhir, sering-sering jalan ke sarang lawan jenis aja

Dandan dengan style yang kita punya dan paling oke menurut kita, terus pasang sikap cool (es batu kali, aah). Yah, sape tau aje ada yang nyantol. Kalo enggak, kan lumayan buat cuci mata dan bikin badan seger.

Next Page »

Blog at WordPress.com.