Iseng – Iseng

February 8, 2008

KiaT MencinTai dengan Sepenuh Hati

Filed under: LoVeRs — edhu @ 1:24 am
Manusiawi sekali kalau kamu ingin dicintai. Cinta memang indah, menggairahkan dan mempesona. Namun kamu tidak bisa meminta atau memaksa orang lain mencintaimu. Satu-satunya cara yang bijak untuk dicintai adalah dengan melupakan keinginan dicintai dan mulai mencintai.


1. Mencintai berarti merindukannya.
Kerinduanmu menyiratkan betapa berartinya dia bagimu sehingga kepergiannya membuat kamu merasa kehilangan , betapa kamu ingin selalu bersamanya , dan betapa waktu terasa lama ketika dia tidak berada disisimu. Ungkapkanlah kerinduanmu ketika kalian tidak bertemu dalam waktu yang cukup lama atau terpisah dengan jarak yang cukup jauh. Jangan tahan rasa rindumu , dan jangan biarkan dia menanti ungkapan kerinduanmu.
 
2. Mencintai berarti memotivasinya.
Doronglah kekasihmu untuk meraih cita-citanya , untuk bangkit dari kegagalan , untuk berani mengambil keputusan penting yang sudah ditundanya, dsb.
 
3. Mencintai berarti memaafkannya.
Karena kekasihmu juga seorang manusia biasa yang bisa salah, maka pemberian maaf adalah salah satu bukti cintamu padanya. Belajarlah untuk mudah memaafkan kekasihmu setiap kali dia melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang tidak prinsipil. Bahkan untuk kesalahannya yang cukup besar pun kamu perlu memaafkannya setelah persoalannya dibicarakan secara terbuka. menyimpan kesalahan akan merusak hubungan cinta yang sudah lama terjalin.
 
4. Mencintai berarti menyadarkannya.
Meskipun cinta sejati menutupi banyak kesalahan , namun cinta juga mengoreksinya, memperingatkannya dan menegurnya bila dianggap perlu. Ketika kekasihmu melakukan hal-hal yang buruk , ketika dia hendak mengambil keputusan yang bodoh dan berbahaya , saat itulah kamu perlu menyadarkannya.
 
5. Mencintai berarti peka terhadap keinginan dan kebutuhannya.
Kalau kekasihmu seorang yang terbuka , kamu akan lebih mudah memahaminya. Tapi kalau dia tertutup , sebaiknya sering-seringlah menanyakan kepadanya. Jangan sampai tanpa sadar kamu mengulang-ulang kebiasaan yang dibencinya, tapi jarang melakukan apa yang disukainya.
 
6. Mencintai berarti berterima kasih .
Berterima kasih atas kerelaannya menjadi kekasihmu , atas kesetiaannya dan atas pengorbanannya . Terimalah dengan penuh penghargaan ungkapan kasih sayang yang ditunjukkannya dalam bentuk apapun . Jangan mematikan gairah cintanya dengan sikap dingin dan pasif. Ungkapkanlah rasa terima kasihmu dengan ucapan yang manis, senyuman atau pelukan.
 
7. mencintai berarti mempercayai dan memberinya kesempatan untuk membuktikan ketulusan dan kesetiaannya kepadamu.
Jangan membebani dia dengan rasa cemburu dan rasa takut kehilangan dia. Jangan mengekangnya hanya karena kamu kurang mempercayainya.
 
8. Mencintai berarti selalu berusaha untuk membahagiakannya.Ketika kamu ikut andil dalam membuatnya bahagia , maka kebahagiaannya akan menjadi sebagian dari kebahagiaanmu . Jangan pelit untuk berkorban bagi orang yang kamu cintai.

9. Mencintai berarti memberinya kebebasan untuk mengungkapkan perasaan-perasaannya , termasuk keluhan ‘ kemarahan , harapan dan kekecewaannya.

Jadilah pendengar yang baik agar kamu bisa lebih memahami isi hati dan masalah yang dihadapinya. Jangan biarkan dia memendam perasaannya karena merasa malu dan segan, jangan biarkan dia membungkam mulutnya karena merasa takut , dan jangan biarkan dia selalu mengalah karena ingin menghindari konflik dengan kamu.
 
10. Mencintai berarti menghargainya dan membuatnya merasa puas menjadi dirinya.
Hargailah kekasihmu sebagai pribadi yang istimewa . Buatlah hatinya selalu berbunga-bunga dengan pujian dan kekagumanmu padanya. Jangan pernah merendahkan dan menghinanya , meskipun dalam konteks bercanda
 
 
 
Peace & Love
 
 
 
by : David My Friends

1 Comment »

  1. saya punya kekasih…

    tapi sayang sikapna dingin pada ku…

    dan ga pernah memberi ku kesempatan untuk berkeluh kesah padana..

    kadang kebingungan tu ada…

    apa dy cintai q dengan tulus..??

    dy membuat ku bungkam atas semua maslh yg ada..

    krn q ga mau terjadi pertengkaran diatara kita,,

    q sakid sejujurna..

    tapi ku cinta dy…

    Comment by yennie — February 16, 2008 @ 6:02 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: